fbpx

Contact Us

I agree with Terms and Conditions and I've read and agree Privacy Policy.

Pembangunan Cimanggis City Dimulai Awal 2018

2 years ago

Pembangunan Cimanggis City Dimulai Awal 2018

JAKARTA-PT Permata Sakti Mandiri (PSM) menargetkan pembangunan (groundbreaking) Cimanggis City, Depok, Jawa Barat dimulai awal 2018. Saat ini, penjualan untuk menara pertama Cimanggis City sudah mencapai 80%.

“Pembangunan kami rencanakan awal tahun 2018 mulai groundbreaking dan tentu saja harga unit apartemennya sudah berbeda dibandingkan saat awal penjualan,” kata Project Director Cimanggis City, Sanggam Sitorus, dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Membangun Kemitraan UMKM dengan Pengembang Properti di Marketing Gallery Cimanggis City, Depok, Rabu (15/11).

Apartemen Cimanggis City adalah hunian berkonsep lagoon leisure berketinggian 24 lantai. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 1 hektare (ha) dengan luas bangunan 65.000 meter persegi (m2). Kapasitas total proyek mencapai 1.600 unit apartemen dan kios. Hunian yang disediakan terdiri atas dua pilihan, yaitu tipe studio dengan luasan 21 m2 dan tipe dua kamar dengan luasan 36 m2.

“Cimanggis City ini hanya memasarkn dua pilihan tipe, yakni yang paling banyak dibutuhkan masyarakat sub-urban dengan kelebihan fasilitas dan akses memadai,” kata Sanggam.

Dia menambahkan, kehadiran apartemen Cimanggis City untuk memenuhi kebutuhan akan hunian bagi masyarakat dengan harga terjangkau bagi masyarakat sub urban di tengah keterbatasan lahan pengembangan di pusat kota. “Apartemen yang kami tawarkan dengan harga terjangkau bagi masyarakat sub urban, yaitu Rp 250 jutaan per unit atau sekitar Rp 11 juta per meter persegi,” ujarnya.

Gandeng UMKM

Sementara itu, Cimanggis City juga menyediakan unit-unit ruko dengan harga sangat terjangkau bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap tumbuh kembangnya UMKM di Kota Depok. “Salah satu kemitraan yang bisa dilakukan adalah menjadi suplier atau vendor yang menyuplai kebutuhan perusahaan skala besar,” kata Sanggam.

Bisa juga, tambah dia, UMKM memasok kebutuhan operasional perusahaan seperti pasokan catering saat event-event tertentu.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Depok Miftah Sunandar menilai bahwa perkembangan ekonomi di wilayahnya cukup pesat, namun kurang menyentuh UMKM. Perhatian pemerintah dan stakeholderbelum secara menyeluruh dan berkesinambungan.

“Permasalahan yang dihadapi mereka ini tidak hanya modal, tetapi juga edukasi dan pendampingan sehingga mereka punya kesempatan berjualan dengan nyaman dan tentu bisa menguntungkan,” paparnya. (imm)

Source : http://id.beritasatu.com/home/pembangunan-cimanggis-city-dimulai-awal-2018/168042

cimanggisadm

cimanggisadm

Expert agent

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint.

Similar posts